April 20, 2024

Katar Pacitan

Website Resmi Karang Taruna Kabupaten Pacitan

Tadarus Covid Online ala KATAR PACITAN

1 min read

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pacitan menggelar acara tadarus covid online. Meski berada ditempat yang berbeda, elemen pemuda ini membaca Al-Quran secara serentak dengan bantuan aplikasi  konferensi video jarak jauh Adapun sejumlah pemuda bisa berkumpul dalam satu tempat tetapi tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan membaca Al-Quran bersama di bulan Ramadhan ini sekaligus upaya doa bersama pada sang pencipta agar pada pandemi ini segera usai. selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Karang Taruna Kabupaten Pacitan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulanhan Covid 19, yang tengah berperang dalam misi kemanusiaan.
Mulyadi selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten pacitan, menyampaikan bahwa ide tadarus covid online ini dilakukan untuk doa bersama agar pandemi ini segera berakhir. Kegiatan ini rencananya juga akan digelar secara berkala menjadi beberapa gelombang. “Ya temen-temen Karang Taruna Kabupaten Pacitan memiliki ide menyelenggarakan kegiatan tadarus covid online ini adalah berdoa bersama supaya di bulan suci ini di bulan Ramadhan ini covid 19 bisa segera hilang supaya masyarakat bisa aman dan tidak kemudian menjadi beban juga bagi masyarakat karena adanya covid ini menjadi problem serius dan dirasakan oleh masyarakat luas termasuk di Kabupaten Pacitan”, jelas Mulyadi.

Seperti yang kita ketahui, Ancaman Corona virus di Pacitan makin mengkuatirkan. Hal tersebut dikuatkan dengan bertambahnya orang berstatus ODR, ODP dan PDP. Tak hanya itu,  data menunjukkan beberapa pasien dalam  naik status menjadi pasien terkonfirmasi positif semakin meningkat. Tentu hal ini memerlukan kerja keras  Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 serta kerja sama semua elemen masyarakat.

#katarpacitan
#karangtarunapacitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Katar Pacitan All rights reserved.